#1788 new
Petani Digital

Hidroponik

Reported by Petani Digital | January 6th, 2021 @ 07:37 AM

Hidroponik adalah seni berkebun tanpa tanah. Hidroponik adalah kata Latin yang berarti "air yang bekerja". Jika tanah tidak ada, air bekerja menyediakan nutrisi, hidrasi, dan oksigen untuk kehidupan tanaman. Dari semangka hingga jalape ños hingga anggrek, tanaman tumbuh subur di bawah tata cara hidroponik yang cermat. Menggunakan ruang minimal, 90% lebih sedikit air daripada pertanian tradisional, dan desain yang cerdik, taman hidroponik menumbuhkan buah-buahan dan bunga yang indah di separuh waktu.

Meskipun teknologinya terdengar mutakhir, sejarah Tanaman Hidroponik berawal dari Taman Gantung Babilonia yang terkenal, salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno. Sungai Efrat dialihkan menjadi saluran yang mengalir di dinding taman yang mewah. Pada abad ke-13, Marco Polo menulis tentang menyaksikan taman terapung di Tiongkok. Namun, hidroponik jauh dari sekedar inovasi zaman kuno. Pada 1990-an, NASA menanam bibit kacang aeroponik dalam gravitasi nol di stasiun luar angkasa, membuka kemungkinan pertanian berkelanjutan di luar angkasa. Hidroponik terus menjadi metode konservasi air dan produksi tanaman yang abadi dan dinamis.

Salam, Petani Digital

No comments found

Please Sign in or create a free account to add a new ticket.

With your very own profile, you can contribute to projects, track your activity, watch tickets, receive and update tickets through your email and much more.

New-ticket Create new ticket

Create your profile

Help contribute to this project by taking a few moments to create your personal profile. Create your profile »

Shared Ticket Bins

People watching this ticket

Pages